Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Sabtu, 11 Agustus 2012

Cerita Putih Abu-Abu Part III


Tahun ajaran itu telah berakhir.  Tahun ajaran 2011/2012. Banyak banget cerita yang berkesan, persahabatan, cinta, pengkhianatan, kesetiaan, kekocakan, aaah! Sayang banget buat ditinggalin..
X.1, kelas kesayangan, kelas kocak, yang kadang-kadang gue bilang kelas yang gue paling benci, dan kadang-kadang gue bilang kelas yang paling bikin gue ketawa. Di kelas itu, gue ngebangun gank yang paling pertama gue bikin seumur hidup gue. Gank yang paling dibenci sama anak sekelas, karena apa? Karena gank itu adalah gank yang seakan-akan menentang lancarnya pelajaran berlangsung. HAHAHAHAHA !
Di kelas itu penuh persaingan. Tapi gank kiri gak begitu. Di gank kiri, solidaritas dijunjung tinggi, sampai-sampai kita punya komplotan yang astaganagabonarjadidua ancur banget. Yang satu gila, yang satunya rada-rada kagak nyambung. Periih hati gue ! mereka adalah Rahmatia Nasya dan Febriani Ery yang mengaku sebagai beliebers yang sering nemplok di dinding kamar *loh?

·         Marzel Lebang, seorang anak parepare yang pas pertama gue liat tuh kayak kasian liatnya, mmm kayak liat anak-anak kecil di lampu merah :D gak, gak bercanda kok. Dia adalah cowok yang berani-beraninya duduk di antara anak sableng bernama Intan, Cesaria, dan Indrayanis. Nah, pas kelas kami diubah letaknya, dia kekeuh aja duduk di dekat kami. Hahahaha. Dan akhirnya dia adalah satu-satunya cowok yang ketawa karena kata-kata gue yang menurut gue kagak lucu. Ckckck. Dari situ, dia masuk gank kiri sebagai seksi konsumsi dan keamanan. Namun, dia akhirnya menggantikan posisi gue sebagai leader karena gue yang gak mampu memimpin anggota gank kiri yang semakin hari semakin banyak dan minta makan 5 kali sehari. Siapa yang gak stres coba?

·         Rahmatia Nasya Gusman a.k.a Thya. Anak SMP 1 yang waktu MOS gue lemparin jidatnya pake tipex. HUAHAHAHAHAHAHA!dia ini jadi komplotan gank kiri sejak dia masuk komplotan gank kiri. *sumpah deh yaa, gak jelas. Anak ini katanya kalo libur jadi TKI, seprofesi sama  gue. Bedanya, kalo dia abis kerja, dia guling-guling di lantai kayak ayam dilumurin tepung, trus tantenya panasin minyak baru deh dia diangkat ke penggorengan. Ckckckck. Hidup memang keras, kawan!

·         Febriani Ery Samban a.k.a Samban. Dia ngakunya beliebers, dan gue salut banget sama pengetahuannya tentang JB. Wahh. Selalu update tentang lagunya JB, info terhangat, terpanas, hingga tergosong! *iish

·         Cesaria Panggalo, temen gue dari SMP, yang JELAS pintar, suara bak loudspeaker, dan rada tegas juga sih. Waktu penerimaan rapor semester 1, dia ranking 4 dan gue ranking 5. Selisih nilainya cuman 1! Siapa yang gak sakit hati coba?! Tapi gak papa, gue maklum dengan alibi BBM lagi naik *apa-apaan. Anak ini yang larang gue pacaran dengan sembarangan cowok, dan gue pernah ngelanggar itu. Hasilnya apa? Gue dikhianatin! Ampun maak, gue udah kualat, maapin yak.

·         Indrayanis Tri Putra, a.k.a Chila, nama yang elok :* anak ini pintar menggambar, pinter juga pastinya. Gampang dipalakin :D gue, cesa, dan marzel kalo udah kelaparan yaa minta duit ama dia. “Bang, seribu dong!” hahaha. Gak kok.  Pernah kita disuruh gambar ukiran tapi ada yang pake jangka. Sumpah gue ga tau banget. Pas gue duduk di sampingnya dan bilang “aaah, menyerah mi ka’.. sudah mi.” And guess what? Dia ambil buku gambar gue dan bilang “sini ku gambarkan, kasian” walaupun gue agak terhina, tapi gak papa demi nilai. Aah, indra, kamu baik deeh :*

·         Agnes M. Luther a.k.a Aliqh atau perlu gue ganti jadi Afiqa? *gak nyambung. dia anaknya bisa segalanya, jenius banget. Segala sesuatu bisa dia hubungkan dengan logika. Plok. Plok. Plok. Sayangnya, dia rada gagal mulu dalam hal percintaan. Dan sebagai sahabat setia, gue selalu dengerin curhatannya dong *senyum bangga. Agnes ini anaknya peduli, perhatian dan gak egois. Gak kayak anak pintar kebanyakan. *maap ya kalo ada yang ngerasa, gue cuma mengutarakan isi hati doang.

·         Chatryne Tulak. Anggota gank kiri yang masa bodo banget sama pelajaran tapi update banget sama dunia musik dll. Heran banget sampe seluk beluknya dia tau loh! Kaya akan pengetahuan banget. I appreciate that, Chat!

Nah, itulah semua anggota gank kiri dan komplotannya, gue gak ngejelasin jati diri gue yaah, soalnya gue gak mau menilai diri sendiri. Biarkan readers yang menilai :D
Kebahagiaan kami akhirnya terpisah, banyak air mata yang harus menetes, banyak sekali. Semua karena salah satu program sekolah yang mengadakan kelas Cerdas Istimewa, Bakat Istimewa a.k.a CIBI. Kami terpisah,. Agnes, Cesa, dan Tia harus ke kelas itu. Sebenernya, gue juga lulus tapi kesehatan gue yang gak bisa belajar lama memaksa gue untuk mengundurkan diri dan bergabung bersama Marzel, Erhy, dan Chatryne. 

Hari itu, masih sangat ku ingat. Hari senin, setelah pelajaran TIK. Panggilan kepada anak-anak CIBI berkumandang. Ayam jantan pun berkokok. Matahari bersembunyi di balik batu.
“Bagi siswa yang lulus kelas CIBI silakan naik ke kelasnya yang baru. Terima kasih”. Dan seketika itu juga para pengungsi itu mengambil tasnya, dan kami menangis sejadi-jadinya. Yang paling pengen nangis itu Hardy, temen gue yang gak rela gue ngundurin diri. Tapi kan akhirnya dia naik juga. 

Mulai hari itu, kelas kami terpisah jauh. Sangat jauh.
Kebersamaan gank kiri sangat dirindukan. Menantang maut, menghubungkan segala sesuatu menjadi cerita yang tidak masuk akal, main jitak-jitakan, rampas-rampasan.. ckckck.. miris banget deh..
Gank Kiri \m/
Metal lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar